Senin, 25 Desember 2017

MEMBEDAH PERAN PARTAI GOLKAR


Kemajuan pembangunan di Kota Tangsel merupakan potret komitmen Wali Kota yang merupakan salah satu kader terbaik Partai Golkar.
  

Sabtu (23/12/2017) Robert Usman Centre kembali menggelar Coffee Morning ke-2 di rumah makan Telaga Kaisar Resort, Serua-Ciputat, Tangerang Selatan. Kegiatan yang juga dikenal dengan nama “Ngopi Bareng Sambil Ngobrol Politik bersama HM. Robert Usman” ini menghadirkan narasumber Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Tangsel, H. Abdul Rosyid—yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Tangsel. Pada sesi kali ini, sekitar 70-an audience yang hadir adalah para tokoh warga Serua Indah, Kecamatan Ciputat.  


Ketua RUC, H. Saroh bin Afandi
Dalam sambutannya, Ketua Robert Usman Centre (RUC), H. Saroh bin Afandi menjelaskan, RUC dibangun untuk menjadi teman setia bagi warga Tangerang Selatan, baik sebelum Pemilu maupun sesudah Pemilu. Artinya, kita akan selalu bersama-sama dengan warga untuk selalu memberi manfaat bagi masyarakat. Pemilu bagi kami hanyalah sebuah momen formal demi mencapai tujuan yang telah ditetapkan bersama, dan bukan menjadi tujuan dari RUC itu sendiri.  

Sementara pemandu acara, HM. Robert Usman mengatakan, meski sempat terjadi dinamika yang mengkhawatirkan di internal DPP Partai Golkar, kami bersyukur bahwa persoalan itu sudah selesai dengan baik dan tidak meluas ke daerah termasuk di Tangerang Selatan. “Kita bisa lihat bahwa Partai Golkar di Kota Tangsel tetap solid dan bertekad menjadi yang terbaik dan mampu berbuat banyak untuk daerah ini,” tandas Robert Usman.

Ia menambahkan, apalagi Wali Kota Tangerang Selatan, Hj. Airin Rachmy Diany merupakan Ketua DPD dan salah satu kader terbaik Partai Golkar. Maka kita bisa lihat bersama, apa yang telah dilakukan Wali Kota merupakan sebuah cerminan komitmen kader Golkar untuk masyarakat Kota Tangsel. “Artinya, dengan melihat hasil yang telah dilakukan Wali Kota, kita optimis bahwa Partai Golkar akan tetap menjadi yang pilihan utama warga serta menjadi partai terbaik di daerah ini,” tegas HM Robert Usman.

Narasumber, H. Abdul Rosyid, Sekretaris DPD Partai Golkar Tangsel (kiri)
Ditambahkan pria yang kini menjabat sebagai Wakil Bendahara DPD Partai Golkar Kota Tangsel ini, ia berharap agar Partai Golkar ke depan—khususnya di Kota Tangsel—tidak saja besar secara kuantitas, melainkan juga secara kualitas. “Saya berharap Partai Golkar dapat menangkap komitmen ini sebagai sebuah upaya membangun kemajuan partai ke depan,” ujar Robert.   

Senada dengan HM. Robert Usman, narasumber diskusi, H. Abdul Rosyid, Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Tangerang Selatan menjelaskan bahwa kemajuan kota ini memang tidak dapat dilepaskan dari peran Wali Kota Hj. Airin Rachmy Diany yang notabene adalah ketua DPD Golkar. “Ini merupakan potret kesungguhan beliau sebagai kader Golkar untuk bekerja sebaik-baiknya demi kepentingan masyarakat,” ujar Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Tangsel ini.

Abdul Rosyid juga menambahkan, dari waktu ke waktu kita bisa lihat kemajuan demi kemajuan yang ada di Kota Tangerang Selatan, terutama soal infrastruktur. “Wali Kota memang menetapkan beberapa sektor sebagai prioritas pembangunan, seperti infrastruktur jalan, kesehatan, dan pendidikan. Untuk pembangunan jalan, kita sudah bisa lihat faktanya,” ujar Abdul Rosyid.

Lalu untuk pendidikan, tambah Rosyid, Wali Kota sedang mengupayakan pembangunan sekolah dasar negeri agar tidak ada siswa yang masuk siang. Semua ditargetkan bisa mulai bersekolah sejak pagi hari, karena itu dibutuhkan infrastuktur baru untuk memenuhi kebijakan tersebut. Begitu juga dengan fasilitas kesehatan di mana pembenahan demi pembenahan terus dilakukan “Di sektor kesehatan, kita sudah memiliki sekitar 25 unit Puskesmas dan 820 unit Posyandu yang siap bekerja untuk seluruh warga Tangerang Selatan,” tandasnya.

Penyematan cinderamata berupa topi berlogo RUC oleh HM. Robert Usman
Lalu dalam konteks membangun Partai Golkar yang lebih berkualitas di Tangerang Selatan, belum lama ini Golkar telah menggelar acara Public Speaking untuk para kadernya dengan narasumber Rosiana Silalahi . “Hal ini sangat dibutuhkan mengingat perolehan suara Partai Golkar pada Pemilu 2014 lalu cenderung dipengaruhi oleh sosok ketokohan para kadernya. Atas dasar itulah kami menginginkan agar para kader Golkar dapat memiliki kualitas SDM yang merata agar perolehan suara di 2019 bisa jauh lebih baik dari sebelumnya,” tegas Abdul Rosyid.

Ia juga menegaskan, pada titik pengembangan SDM itulah kami mencoba mengawali upaya peningkatan kualitas Partai Golkar di masa mendatang, di samping pengembangan partai yang berbasis teknologi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar