Rabu, 21 Maret 2018

GENCAR MEMBANGUN JARINGAN



Politik adalah sebuah proses . . .


Kerja politik tidak bisa instant. Itulah salah satu poin penting bagi HM Robert Usman mengapa ia terus mengembangkan jaringan jauh-jauh hari dalam menghadapi Pemilu 2019. Bersama tim RUC-nya, hampir setiap hari ia terus melakukan penguatan jaringan hingga ke tingkat terkecil, yakni RT. Baginya, parpol harus bisa menjalankan tugasnya sebagai gerbong pembelajaran politik bagi masyarakat agar mampu merespons tuntutan-tuntutan baru.

“Hal ini menjadi penting mengingat masyarakat harus ditempatkan sebagai bagian utama dari sebuah siasat politik. Implementasinya, jalan dialog menjadi salah satu poin penting untuk menuju sebuah pengembangan jaringan politik yang sesuai harapan,” jelas HM. Robert Usman. Ia menambahkan, pengembangan jaringan ini pun dapat menjadi semacam alat ukur bagaimana kita secara tepat mengukur kekuatan (politik) kita, dan bagaimana secara benar melihat kemungkinan-kemungkinan dalam keterbatasannya.

“Saya kira itulah konsep ‘politisi zaman now’ yang harus dibangun, yakni: ketika politik dikelola dengan tepat dan benar--sebagai ajang untuk membentuk kesadaran kolektif bangsa tentang pentingnya memilih pemimpin yang benar sesuai nuraninya—serta dapat pula diukur kekuatannya,” tandas Wakil Bendahara DPD Partai Golkar Kota Tangsel ini.

Karena itulah HM. Robert Usman begitu intens melakukan kegiatan pengembangan jaringan ini, baik di kantor sekretariat Robert Usman Centre (RUC) maupun di berbagai lokasi lainnya di wilayah Ciputat, Kota Tangerang Selatan. “Saya berharap Pemilu 2019 ini dapat menjadi momen bagi Golkar Tangsel untuk mengembangkan kuantitas sekaligus kualitas kadernya agar pencapaian hasil Pemilu bisa sesuai target,” ucap anggota DPRD Kota Tangsel periode 2009-2014 itu.


# Max / RUC



Foto-foto 

#RobertUsman : Pilhan Pasti











Tidak ada komentar:

Posting Komentar